Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Distributor Obat Herbal De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Cara Mengobati Herpes Whitlow

Cara Mengobati Herpes Whitlow

Herpes whitlow juga disebut herpes simpleks yang berhubungan dengan jari, herpes jari, atau herpes pada tangan adalah infeksi virus yang menyakitkan terjadi pada jari atau sekitar kuku. Herpes whitlow disebabkan oleh infeksi herpes simpleks virus (HSV).

herpes_simplex_virus

Infeksi dengan HSV sangat menular dan mudah menyebar melalui kontak langsung dengan lesi kulit yang terinfeksi. Infeksi HSV biasanya muncul lepuh kecil atau luka di sekitar mulut, hidung, alat kelamin, dan pantat, meskipun infeksi dapat berkembang hampir di mana saja pada kulit. Selanjutnya, luka lembut ini bisa kambuh secara berkala di situs yang sama.

Ada 2 jenis HSV : herpes simpleks virus tipe 1 (HSV-1) dan herpes simpleks virus tipe 2 (HSV-2).

  • HSV-1 infeksi biasanya terjadi di sekitar mulut, bibir, hidung, atau wajah,
  • Sedangkan HSV-2 infeksi biasanya melibatkan alat kelamin atau bokong. Namun,HSV-1 kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin atau bokong, sedangkan HSV-2 sesekali dapat menyebabkan infeksi di sekitar mulut, bibir, hidung, atau wajah.

Kedua jenis HSV memproduksi 2 jenis infeksi: primer dan berulang. Karena begitu menular, virus herpes simpleks menyebabkan infeksi primer pada kebanyakan orang yang terkena virus. Namun, hanya sekitar 20% dari orang-orang yang memiliki infeksi primer dengan virus herpes simpleks benar-benar mengembangkan lepuhan terlihat atau luka. Muncul 2-20 hari setelah paparan pertama seseorang untuk HSV, luka dari infeksi primer berlangsung sekitar 1-3 minggu. Luka ini sembuh sepenuhnya, jarang meninggalkan bekas luka. Namun demikian, virus tetap dalam tubuh, hibernate di sel-sel saraf.

Tertentu pemicu dapat menyebabkan (laten) virus berhibernasi untuk bangun, menjadi aktif, dan perjalanan kembali ke kulit. Infeksi virus herpes simpleks ini berulang dapat berkembang sering (setiap beberapa minggu), atau mereka mungkin tidak pernah berkembang. Infeksi berulang cenderung lebih ringan daripada infeksi primer dan umumnya terjadi di lokasi yang sama dengan infeksi primer.

Orang mengembangkan whitlow herpes ketika mereka datang ke dalam kontak dengan daerah yang sudah terinfeksi HSV, baik pada tubuh mereka sendiri atau pada tubuh orang lain. Biasanya, ada istirahat di kulit, terutama kutikula robek di dasar kuku, yang memungkinkan virus untuk masuk jaringan jari dan membentuk infeksi. HSV-1 menyebabkan sekitar 60% dari infeksi herpes whitlow, sedangkan HSV-2 menyebabkan 40% sisanya.

Siapa Berisiko Terkena Herpes Whitlow ?

Herpes whitlow dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, dari semua ras, dan dari kedua jenis kelamin. Namun, lebih sering terjadi pada anak-anak dan pada pekerja gigi dan medis. Anak-anak sering kontrak herpes whitlow sebagai akibat dari thumb atau jari-mengisap ketika mereka memiliki infeksi herpes pada bibir atau mulut.

Gigi dan tenaga medis mungkin kontrak whitlow herpes dengan menyentuh lesi menular dari pasien dengan herpes simpleks infeksi virus. Dalam kelompok ini seorang anak dan pekerja perawatan kesehatan, herpes whitlow ini paling sering disebabkan oleh HSV-1. Dalam orang lain, herpetic whitlow biasanya disebabkan oleh infeksi HSV-2.

Tanda dan gejala

Lokasi yang paling umum untuk whitlow herpes meliputi:

  1. Ibu jari
  2. Jari telunjuk
  3. Jari lainnya

Sekitar 2-20 hari setelah paparan awal terhadap virus herpes simpleks, daerah yang terinfeksi berkembang terbakar, kesemutan, dan nyeri. Selama minggu depan atau 2, jari menjadi merah dan bengkak. Kecil (1-3 mm) berisi cairan lepuh mengembangkan, sering berkumpul bersama-sama di atas dasar merah cerah. Lepuh biasanya pecah dan keropeng atas, mengarah untuk menyelesaikan penyembuhan setelah tambahan 2 minggu.

Gejala lain kadang-kadang dikaitkan dengan infeksi primer dari whitlow herpes meliputi:

  • Demam
  • Garis-garis merah memancar dari jari (limfangitis)
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di daerah ketiak atau siku

Jika kontrak orang herpes whitlow dari dirinya sendiri (autoinokulasi), maka ia cenderung memiliki infeksi virus herpes simpleks utama daerah mulut atau daerah genital.

Ulangi (berulang) infeksi virus herpes simpleks sering lebih ringan daripada infeksi primer, meskipun mereka terlihat sama. Infeksi berulang biasanya berlangsung 7-10 hari. Berulang whitlow herpes jarang.

Namun, orang dengan infeksi HSV berulang dapat melaporkan bahwa lesi kulit didahului oleh sensasi terbakar, gatal, atau kesemutan (prodromal). Sekitar 24 jam setelah gejala prodromal dimulai, lesi yang sebenarnya muncul sebagai satu atau lebih kecil lepuh, yang akhirnya membuka dan menjadi mengering.

Pemicu infeksi HSV berulang meliputi:

  • Demam atau sakit
  • Paparan sinar matahari
  • Perubahan hormon, seperti yang disebabkan menstruasi atau
  • Kehamilan
  • Menekankan
  • Trauma
  • Operasi

Pedoman Perawatan Diri

Pipeca De Nature, Bersih Darah De Nature, Gangjie De Nature, Ghosiah De Nature, Salep Salwa dapat membantu mengurangi demam dan rasa sakit yang disebabkan oleh luka herpes simplex virus .

Karena infeksi virus herpes simpleks sangat menular, penting untuk mengambil langkah-langkah berikut untuk mencegah penyebaran (transmisi) virus selama fase prodromal (terbakar, kesemutan, atau gatal-gatal) dan fase aktif (kehadiran lecet atau luka) dari herpes kelurut:

  1. Hindari berbagi handuk dan barang-barang perawatan pribadi
  2. lainnya
  3. Menutupi jari terpengaruh dengan balutan
  4. Pakailah sarung tangan jika Anda adalah penyedia perawatan kesehatan
  5. Jangan pop setiap lecet-mungkin membuat kondisi lebih buruk

Sayangnya, virus masih bisa menular bahkan ketika seseorang tidak memiliki lesi aktif. Namun, hal ini sangat tidak biasa untuk pasien dengan  herpes whitlow.Jika ada pengembangan luka yang menyakitkan pada jari, melihat dokter, terutama jika itu tidak akan pergi atau jika tampaknya akan semakin parah. Anda pasti harus mencari perhatian medis jika Anda memiliki sakit jari serta gejala khas herpes oral atau genital.

Meskipun gejala  herpes whitlow akhirnya akan pergi  sendiri, mungkin kami de nature meresepkan obat untuk membantu meringankan gejala dan mencegah penyebaran infeksi ke orang lain:

  • Pipeca De Nature
  • Bersih Darah De Nature
  • Gangjie De Nature
  • Ghosiah De Nature
  • Salep Salwa

Jika herpes whitlow lebih parah mungkin memerlukan pil antibiotik lisan jika area (s) juga terinfeksi dengan bakteri.Meskipun jarang,  herpes whitlow berulang dapat diobati dengan obat antiviral oral sama:

Obat-Herpes-Kelamin-21-300x266

  • Pipeca De Nature
  • Bersih Darah De Nature
  • Gangjie De Nature
  • Ghosiah De Nature
  • Salep Salwa

Orang yang mengalami tanda-tanda awal (gejala awal) sebelum infeksi berulang dapat mengambil manfaat dari pengobatan , dengan mulai minum obat setelah timbulnya kesemutan dan terbakar tetapi sebelum munculnya lecet dan luka.

Sangat jarang, individu mungkin memiliki wabah  herpes whitlow berulang yang cukup sering atau cukup parah untuk membenarkan terapi penekanan, di mana obat diambil setiap hari untuk mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan serangan.

Klik Disini
Online Chat
Related Posts
Obat Herpes Secara Herbal
Obat Herpes Secara Herbal _ Herpes merupakan salah satu penyakit...
Obat Herpes Zoster Wanita
Sebagian besar orang yang terkena penyakit herpes. Terlambat...
obat herpes genital pada wanita
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes kimia farma
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes di perut
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes di selangkangan
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes de nature
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes di ketiak
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes di punggung
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
obat herpes di kaki
Kami De-Nature Indonesia sebagai Pusat Pengobatan Herbal dan...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved